300x250 AD TOP

Selasa, September 6

Tagged under: ,

Kata siapa " Cowok itu brengsek....!!! "




Belakangan ini aku sangat resah dengan adanya facebook...
Karena belakangan ini, selain facebook jadi tempat curhat dan ajang pamer foto cowok dan cewek alay (anak lebay), facebook juga menjadi tempat pendiskriminasian semua cowok. Meski sebenarnya cowok yang bikin masalah itu cuman satu, tapi parahnya, semua juga kena imbasnya. Ini juga berlaku buat cowok-cowok yang fakir cinta dan tuna asmara. Itu artinya aku termasuk juga! Hal inilah yang membuat aku resah sekali belakangan ini. Jadi cowok baik-baik aja aku gak laku-laku...apalagi dengan status diskriminasi?

Ini adalah salah satu contoh contoh update status diskriminasi cowok di facebook, dimana ada seorang cewek yang lagi frustasi gara-gara diputusin cowoknya. Aku sebut ini Fase awal :

Cewek 1 (pembuat perkara awal): "Cowok itu...
cuma perlu kalo ada maunya...! Mereka itu emang berengsek...!"
Cewek 2 (pembuat keadaan semakin panas...) : "kamu kenapa?"
Cewek 1 : "cowok aku main gila sama cewek lain! padahal aku kurang apa coba?" 
Cewek 2 : "Emmmh, iya tuh emang betul... mereka semua emang berengsek...!!!" 
Cowok 1 (pembela kaum cowok pertama kali) : "gak semua cowok kaya gitu!" 
Cewek 1 : "alaah... emang kenyataan kok... katanya cuma sayang sama aku. Tapi sekarang apa kenyataanya coba?"
Cowok 2 (biasanya membuat keadaan semakin buruk) : "kamu kalah cantik kali... atau kurang montok... hahaha..."


Dari pembicaraan diatas udah jelas...
Ketika ada cewek yang baru aja sakit hati, maka mereka akan segera mencaci maki pacarnya atas nama "semua laki-laki". Entah takut ketahuan pacarnya, atau karena masih ada rasa sayang, jarang sekali ada yang terang-terangan menyebutkan nama pacarnya. Misalnya : "Budi, kamu emang bajingan...!". ini adalah salah satu contoh yang kemungkinan terjadinya (0,1%).


Setelah melalui fase pembuka perdebatan tentang cowok di facebook. Biasanya perdebatan akan semakin memanas dan memasuki yang aku sebut sebagai Fase anarkis :

Cewek 1 (membela diri) : "Kalo aku emang kurang cantik & sexy, kenapa gak bilang aja dari awal pacaran, atau gak usah nembak aja sekalian...!"
(padahal secara logika dia tau kalo itu gak mungkin terjadi. Mana ada cowok nembak cewek dengan bilang : "Kamu cewek terjelek dan paling gak sexy yang pernah aku lihat seumur hidupku... Kamu mau gak jadi pacar aku...?". Sumpah, cuma cowok sarap yang akan melakukan hal seperti ini.)
Cewek 2 : "Iya, kenapa gak bilang aja dari awal...!" (ikutan ribet...)
Cowok 2 : "Ya iyalah bego... kalo bilang dari awal mana mau kamu nerima dia...?" (Cowok 2 ini, biasanya adalah cowok yang jujur dan blak-blakan. Karena dia emang bajingan. Jadi ngomongnya seenak congornya aja. Cowok seperti inilah yang menjadi aib bagi para cowok yang gak tau apa-apa, hina, dan ikut ternista... sekali lagi, aku ikutan termasuk juga.)

Disaat seperti ini. Cewek 2 biasanya bakal kabur sementara...
Karena melihat kondisi cewek 1 dalam keadaan terdesak dan kemungkinan bakal kalah.

Nah, pada fase berikutnya. Sekali lagi muncul pahlawan yang bela'in kita-kita... (cowok yang gak tau apa-apa)
Fase klimax : 

Cewek 1 : "Tuh kan! Ternyata cowok itu emang brengsek!" (kata cewek 1 kepada cowok 2)
Cowok 1 (pahlawan kali ini datang lagi): "Udah... jangan didengerin... cowok 2 itu emang berengsek. Makanya dia kalo ngomong seenak bacotnya aja. Beneran deh, gak semua cowok itu brengsek."
Cewek 1 : "Diam kamu! Kamu itu juga sama aja! Kamu brengsek!" (kata cewek 1 kepada cowok 1)


Fase diatas akhirnya benar-benar menggambarkan bahwa kenyataan itu kejam, dan teori aku  emang benar! (Satu cowok bikin masalah, semua cowok ikutan kena!)
Dan korban sebenarnya dalam status cewek 1 ini adalah cowok 1 (cowok gak tau apa-apa, fakir cinta dan tuna asmara, yang mencoba membersihkan namanya, karena dia emang cowok baik-baik). 
Biasanya perdebatan udah berakhir difase ini. Dan keadaan berangsur-angsur normal. Kecuali cowok 1 yang masih terluka karena dibilang "Bajingan".

Seperti kebanyakan cerita difilm. Ada awal...pasti ada akhir.
Dan itu artinya masih ada 1 fase lagi. Inilah Fase perdamaian :

Beberapa hari kemudian, cewek 1 bikin status baru. Dengan perasaan senang, berbungan-bunga dan tanpa rasa bersalah dia menulis di statusnya.
Cewek 1 : "Aku gak bisa jauh dari kamu... cuma kamu yang mengerti aku... Aku seneng banget kamu lebih memilih aku dari pada dia. I Love You my Honey...! Mmmmuach...! :-* " (si cewek 1 ternyata balikan lagi sama cowoknya)
Cewek 2 (balik lagi setelah keadaan aman) : "Wah... selamat yah...! Aku juga ikut seneg. Semoga langgeng ya! ^_^" (Ini cewek emang ngeselin banget!)  

Kesimpulannya, cewek itu kalo lagi marah emang suka salah sasaran...
Mereka lebih suka menyebutkan objek umum daripada memfokuskan siapa orang yang dia maksud. Sekali lagi hal ini menjadi hal yang membuat aku prihatin... Aku sedih sebagai cowok baik-baik. Tapi ya sudah lah ya... mungkin ini yang namanya cobaan, hidup itu harus sabar.
Pesan aku, buat semua cewek yang membaca tulisanku ini, kalo lagi kesal sama seorang cowok atau pacar kamu, jangan nulis dan menjelek-jelekan mereka atas nama "Cowok" yah...
Kasian kan cowok yang gak salah dan gak tau apa-apa tentang masalah kalian.
Hati mereka itu ikut tersakiti karena tisan status kalian... -_-" 
  
Kalo boleh kita tengok lagi status terbaru si cewek 1*. 
So sweet banget kelihatannya... padahal dia gak sadar... dia telah berdosa! 
Karena di suatu tempat diluar sana, ada seorang cowok yang merasa telah disakiti dan teraniaya perasaannya karena dikatakan "Bajingan". Yang jelas bukan cowoknya pernah selingkuh, melainkan si cowok 1.

Sekarang si cowok 1 sedang duduk dipojokan kampus, dia kesel, gondok, terlebih lagi saat dia buka laptop, buka facebook, dan membaca status terbaru si cewek 1. Dia semakin kesal! Lalu cerita tentang nulis kejadian menyakitkan ini di sebuah catatan onlinenya...

*Kalo mau tau gimana status terbaru cewek 1, baca lajutan ceritanya, dibawah ini...

Setelah selesai menulis, dia buka facebook lagi...
Dia cari nama si cewek 1, lalu menulis di wall-nya cewek 1.
"Kamu yang brengsek...!" 
Cowok 1 kemudian menutup laptopnya dan langsung pulang kerumahnya.
Masuk kamar, kunci pintu, lalu tidur...


zzz...

zzz...

zzz...

zzz... 



"Ngapain masih baca???  Udah dibilangin aku mau tidur...!"
"Jangan sampai aku katain kalian brengsek juga yah....!" 

7 komentar:

  1. huuuaaahahaha...gokil...tp bener tu..cwe mank kya gtu...termasuk aq yg kdang gtu jg..hehe..
    terusin lgi rick tulisan2 km spy pny buku yg ke 2...hehe

    BalasHapus
  2. Thank u supportnya desy... ;)
    iya, ku juga rencana bikin tulisan2 lagi.
    nih dah mulai fokus ama buku ke 2.
    maaf buku pertama gagal luncur... coz ada beberapa pihak yg keberatan. tapi buku ke 2 ku jamin jadi, cz ceritanya mungkin gak bawa2 cerita orang lagi. hehe..

    BalasHapus
  3. iya dee, mncoba improvisasi. Hehe..

    Iya, ngeselin bgt. Udah dibela2in blakangnx mlah dkatain. Gmn g ksel, pas udah baikan. Semua larut kelaut dh, lgsg lupa ky org amnesia. ^_^

    BalasHapus
  4. Hahahaha fakir cinta,,tuna asmara...Aya2 wae istilahnya...Tp keren hahahaha yg sabr ya ^_^

    heyy g cewe,,g c0wo kLu lg frustasi ma yayangnya mahh emg gtu..Tp giliran dh baikan,,yg laen mahh kelauT..HeDeuuu =_="

    BalasHapus
  5. iya dee, mncoba improvisasi. Hehe..

    Iya, ngeselin bgt. Udah dibela2in blakangnx mlah dkatain. Gmn g ksel, pas udah baikan. Semua larut kelaut dh, lgsg lupa ky org amnesia... ;;)

    BalasHapus
  6. Aku suka endingnya.. hahaha..
    *ups! gak ngetawain kok*
    Intinya ya.. semua itu tergantung kepribadian masing2. hehe..

    BalasHapus
  7. Yup...yup... gak pa2 kok de.
    Disini bebas ketawa kok :D
    Kemana aja adeq ini... mentang2 dah jadi mahasiswi sekarang. ;))

    BalasHapus

Ricky Hermawan | Penulis

Cari saya di google : 99ricky99
Twitter : @99ricky99

Tetap semangat, dan terus berfikir positif...! ^_^